HOW TO: WHV Part 3 - Panduan Lengkap Mengisi Form 1208


Jika ingin mengajukan permohonan Work and Holiday Visa subclass 462 ke kantor Australia Visa Application Centre (AVAC), sebaiknya isi terlebih dahulu Formulir 1208 dengan sempurna. Eh, masih bingung apa yang mesti diisi? Coba simak panduan lengkap mengisi Form 1208 di artikel ini ya.

Apa itu Form 1208?

Sama seperti aplikasi permohonan visa lainnya, formulir ini adalah dokumen pendaftaran yang wajib diisi oleh setiap pemohon visa bekerja dan berlibur subkelas 462 dan 417. Pada formulir ini juga berisikan penjelasan detil mengenai apa itu work and holiday dan segala ketentuan /aturan mengenai visa tersebut. Pemohon wajib memberikan data yang jelas dan sebenar-benarnya, karena seluruh informasi yang ditulis pada lembar itu akan digunakan sebagai dasar pengajuan WHV. 

Apa saja konten yang ada di Form 1208?

Ada 2 bagian konten pada Formulir 1208 yaitu informasi terkait penjelasan work and holiday visa pada bagian pertama dan kolom pertanyaan yang wajib diisi oleh pemohon pada bagian kedua. Sebelum mengisi bagian kedua, usahakan baca bagian pertama secara teliti supaya kita benar-benar mengerti apa yang akan kita ajukan. Setelah berhasil meresapi informasi tersebut, barulah coba isi bagian yang kedua. Pada bagian ini, kita akan diminta untuk memberikan data identitas mulai dari nomor KTP, paspor, alamat tempat tinggal, catatan kesehatan, dan keterangan karakter. Kalau sudah paham, yuk mulai kita isi formulirnya!
Apa yang mesti diisi dalam Form 1208?

Yang perlu diperhatikan sewaktu mengisi aplikasi ini adalah seluruh kata harus ditulis dalam huruf kapital, tanpa terkecuali. Pemohon diperbolehkan menggunakan ketikan komputer atau tulisan tangan manual dengan pulpen warna hitam atau biru. Bahasa yang dipakai adalah bahasa Inggris, kecuali untuk nama jalan boleh ditulis sesuai dengan bahasa aslinya. Centanglah (v) pada tempat yang disediakan. Silakan unduh Form 1208 terlebih dahulu di sini.










Kalau sudah selesai, periksa sekali lagi seluruh pertanyaan dan kolom yang harus diisi pada aplikasi tersebut. Setelah itu, kita tinggal melengkapi berkas-berkas yang mesti diberikan ke petugas AVAC nanti. Silakan cek di sini untuk mengetahui dokumen apa saja yang mesti dibawa ke konter AVAC selanjutnya.
Kuningan City 2nd floor No. L2-19
Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 18
Setiabudi, Kuningan, Jakarta 12940 Indonesia
Telepon: +62 21 30418700

Semoga panduan ini bisa membantu kamu untuk menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan dalam Formulir 1208 ya. Jika ada pertanyaan, boleh tulis di kolom komentar ya. Selamat berjuang dan tetap semangat!

You Might Also Like

0 comments

INFORMATION

INFORMATION
Untuk informasi dan kontak, silakan hubungi email : mail.earthcircus[at]gmail.com atau bisa juga dikontak via DM Instagram: @addie_valent

Total Pageviews

Copyright

Tulisan yang dimuat pada situs ini adalah pandangan pribadi penulis yang bersifat opini dan personal. Semua konten yang dibuat di situs ini hanya ditujukan untuk membagi informasi dan rekreasi semata. Penulis tidak bertanggungjawab pada segala bentuk ketidak-akuratan maupun kelalaian penggunaan informasi yang ada pada halaman situs ini.

Kecuali disebutkan lain, tulisan dan foto yang ada di blog ini adalah milik penulis. Pengutipan tulisan dan pemakaian foto untuk tujuan non-komersial diperbolehkan, namun harus mencantumkan referensi link ke situs ini.