EVENT - Istana Kue Pengantin Terbesar di Indonesia

Pacific Place sepertinya tak pernah bosan menghadirkan kejutan-kejutan spesial berupa dekorasi atraktif hingga aksi panggung yang menakjubkan untuk para pengunjung setianya. Natal tahun sebelumnya, pihak manajemen Pacific Place --atau lebih akrab dengan singkatan PP-- berani menyuguhkan pertunjukan singing group yang membawakan lagu-lagu Natal andalan, lengkap dengan latar belakang ceria yang dibalut dengan taburan hujan salju sepanjang pertunjukan. Luar biasa!


Di awal tahun ini juga dipasang instalasi rumah berbentuk buah persik raksasa yang semakin ciamik dengan iringan musik kecapi khas Tiongkok untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Karya instalasi DGTMB alias Mas Eko Nugroho pun pernah turut serta menghiasi langit-langit PP yang menjulur hingga ke lantai satu pada kesempatan sebelumnya. Sungguh pemandangan yang indah bagi saya.

Nah, kejutan kali ini datang dari sebuah karya instalasi berbentuk bangunan istana yang terpajang di area main hall. Ah, tapi udah biasa deh lihat istana besar gitu. Eitsss.. Jangan keburu bosan!

Istana megah setinggi 7 meter dan memiliki diameter 5 meter ini ternyata adalah sebuah kue pengantin raksasa yang terbuat dari 250 kilogram gula lho. Rangkanya sendiri memiliki berat 200 kilogram. Jadi total keseluruhan beratnya mencapai 500 kilogram. Kue pengantin gigantis ini ditampilkan untuk menyambut perhelatan Premium Weddingku Exhibition 2017 yang nantinya akan digelar pada tanggal 7-9 April di The Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta.


Kreasi anak bangsa ini digarap oleh Le Novelle Cake yang sukses berkolaborasi dengan Adelle Jewellery, sebuah perusahaan perhiasan tanah air yang menyediakan ragam jenis perhiasan untuk berbagai keperluan, umur dan jender. Jika diperhatikan dari dekat, pengunjung bisa menemukan 4 kalung masterpiece yang terpampang di 4 sudut kue tersebut yang ditemani dengan 100 cincin pernikahan di sepanjang sisinya. Tata cahayanya sendiri dikerjakan oleh Lightworks Indonesia yang sudah berpengalaman dalam mengatur pencahayaan untuk ratusan event di Indonesia termasuk beberapa diantaranya adalah Air Supply Concert, Galih and Ratna Musical Concert, Disney Expo, Revlon Product Launching dan lainnya beberapa waktu lalu.


"Sebentuk karya instalasi ini mencerminkan seberapa dalam setiap calon pengantin bisa mempersiapkan pesta pernikahan mereka karena industri pernikahan di tanah air ini sangat personal, detil dan sangat siap untuk menerima impian setiap pasangan calon pengantin sedetil apapun yang mereka inginkan dengan berkolaborasi dengan banyak segmen yang memungkinkan", tulis perwakilan Weddingku dalam press release-nya kemarin.


Mall yang terletak di Kawasan Niaga Sudirman ini memang selalu bisa mencuri perhatian pelanggannya. Tak heran jika majalah Forbes pada tahun 2017 menjadikannya sebagai salah satu shopping mall terbaik yang ada di Jakarta. Akses menuju ke mall ini juga terbilang mudah. Pengunjung cukup menggunakan Transjakarta untuk mencapainya. Bangunan yang dibuka untuk umum pada tahun 2007 ini juga memiliki akses langsung ke gedung Bursa Efek Indonesia melalui underground tunnel.

Jadi, apa kamu tertarik untuk melihat kue pengantin terbesar di Indonesia ini? (Addie)


You Might Also Like

0 comments

Blog Archive

Total Pageviews

BROUGHT TO YOU BY

BROUGHT TO YOU BY